Rektor Unkhair Terima DIPA Tahun 2021

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA) Tahun 2021. Penyerahan ini diberikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Utara, Al Yasin Ali bersama Kepala Kanwil DJPb Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya kepada Rektor di Aula Gedung Kantor Gubernur Provinsi Malut, jln Gosale Puncak Sofifi, (Senin, 30 November 2020).

Selain menyerahkan DIPA untuk semua instansi Pemerintah di Maluku Utara, Wakil Gubernur Maluku Utara, Al Yasin Ali juga menyerahkan daftar Dana Alokasi Transfer daerah tahun 2021 kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja Kementerian Lembaga yang berlokasi di Maluku Utara.

Kepala Kanwil DJPb Malut, Bayu Andy Prasetya dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan DIPA 2021 ini lebih awal dari yang direncanakan. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah untuk segera melakukan pemulihan dan transformasi ekonomi lebih cepat. Lanjut Bayu Andy Prasetya , nilai pagu anggaran belanja negara tahun anggaran 2021 di Provinsi Malut mencapai Rp.15,551 triliun.

Nilai pagi anggaran itu dibagi pada beberapa baik alokasi belanja K/L tahun 2021 sebesar Rp 4,996 triliun untuk 38 K/L yang terdiri dari 325 satuan kerja termasuk Universitas Khairun nantinya akan disalurkan melalui dua Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ternate dan Tobelo.

Bayu Andy Prasetya menegaskan bahwa dalam rangka pelaksanaan anggaran 2021, perlu adanya persiapan yang cepat dan matang seperti, percepatan proses pengadaan barang dan jasa/lelang (penandatanganan kontrak dapat dilakukan sesegara mungkin setelah penerimaan DIPA dan tidak perlu menunggu Januari 2021), percepatan pemenuhan dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa, percepatan penetapan pejabat perbendaharaan. Bayu Andy Prasetya dalam laporan penutupnya mengharapkan bahwa DIPA Tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera di awal tahun. (Humas)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *