Unkhair Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama

Universitas Khairun mengadakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi jabatan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama serta jabatan Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan. Seleksi JPT ini adalah seleksi yang pertama kali dilaksanakan oleh Universitas Khairun. Proses pelaksanaan seleksi berlangsung di aula Babullah gedung Rektorat Universitas Khairun (Kamis, 3 Desember 2020). Sesuai ketentuan yang berlaku terhadap pengisian jabatan tinggi pada instansi pemerintah, sebelumnya panitia pelaksana seleksi telah mengumumkan secara resmi dilaman resmi milik Universitas Khairun yakni kepegawaian.unkhair.ac.id.

Ketua Panitia Seleksi JPT. Prof. Dr. Wahab Hasyim, SE.M.Si ketika diwawancarai oleh tim humas menjelaskan kami telah mengumumkan secara terbuka terkait lelang jabatan ini, panitia juga telah mengirimkan undangan beserta persyaratan kepada seluruh kampus, namun sampai saat tanggal penutupan, panitia hanya menerima 7 orang yang mendaftar, selanjutnya mereka dinyatakan lulus adminstrasi oleh panitia. Prof. Dr Wahab Hasyim. SE.M.Si menyebutkan, ke tujuh peserta yang ikut seleksi terbuka JPT adalah Nurdewi Rizka, SP. M.Pd. Tuti Abdurahman, S.Pd. Nurilmi Lina, SH. Muhammad Tahir Abdulkadir, SH.. Ansar Ahmad, S.Sos. M.Si.  Bahdir Kader, SE dan Mursid Ishak. S.Pd

Selanjutnya mulai hari ini Kamis, 3 Desember 2020 ketujuh orang peserta mengikuti tes tahap pertama ujar Prof. Wahab Hasyim diruang kerja beliau. Materi tes dilakukan tiga tahapan yaitu seleksi kompetensi melalui metode Assessment Center yang meliputi Leaderless group discussion, wawancara berdasarkan perilaku dan rekam jejak. Pada tahap pertama kami serahkan kepada tim assessment untuk melakukan psikotes. Psikotes tersebut berlangsung mulai jam 09.00 sampai dengan 16.00. Setelah mengikuti psikotes, selanjutnya ketujuh peserta akan membuat makalah secara tertulis. Selanjutnya setiap peserta akan mempresentasikan makalah yang dibuatnya. Proses seleksi akan diakhiri dengan wawancara oleh Kepala BKD Propinsi Maluku Utara, Kepala BKD Kota Ternate, Wakil Rektor I Universitas Khairun dan Wakil Rektor II Universitas Khairun serta Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Diakhir wawancara, Prof. Dr. Wahab Hasyim, SE. M.Si selaku pejabat Pembina kepegawaian Universitas Khairun berharap dari seleksi yang dilakukan pertama kali ini bisa mendapatkan hasil yakni Universitas Khairun telah memiliki Kepala Biro definitive agar supaya semua kegiatan administasi baik itu bidang kepegawaian dan keuangan serta bidang akademik dan perencanaan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Humas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *